all about my world

Ada music dangdut di konsernya Ayumi

Akhirnya setelah setengah tahun menunggu akhirnya Ayumi Hamasaki merilis DVD konsernya juga… ARENA TOUR A ~Rock ‘n’ Roll Circus~ 7 days Special

Konser yang digelar pada November tahun 2010 lalu merupakan konser yang termegah dari berpuluh-puluh konser yang telah digelarnya…

Karena kebetulan di youtube sudah ada yang upload full performance nya… maka akan saya ulas Reviewnya…

Amazing Opening

Opening dimulai dengan munculnya badut-badut yang bertingkah aneh, n agak membingungkan saya soalnya mereka tidak berdialog, hanya gerakan2 lucu… sekilas memang membosankan.. tapi bisa dibilang opening kali ini menggebrak pakemnya Ayu.

Belum selesai sampai situ saja, setelah para badut pergi para dancer pun muncul dengan kostum emas yang futuristic, dengan koreografi seprti robot. Para penonton bersorak sorai ketika pada layar Big screen terlihat wajah ayu. Special screen kali ini cukup unik, meskipun sederhana namun hasilnya cukup mengimprementasikan tema rock dan circus itu.

Saya merinding ketika mendengar intro-nya Microphone dimulai… Auranya ituloh…. brrrrrrr… (loh koq malah kedinginan?)

Berikut videonya :

Circus 

Microphone

Dominasi Musik Rock

Tur ini tampaknya didominasi oleh hits-hits Rock seperti Microphone,  About You, Countdown, Memorial Address, Because Of You, Lady dynamite, Until That day, dan sebagainya. Ayu mampu tampil prima baik suara maupun interaksinya dengan penonton.

About you

Countdown

Because of you

Until that day


Drama penuh emosi

Pada sesi lagu-lagu slow.. Ayu menyanyikan tembang Rainy Day, Ballad, dan MOON. Dengan konsep drama, ayu berhasil meguras air mata penonton, ayu sangat menjiwai saat menyanyikan lagu-2 tersebut sangat terbalik dengan sesi sebelumnya dengan music ROCK yang energic dan powerfull.

BALLAD

Pada performance Virgin Road, ayu muncul dengan busana wedding dress dengan veil yang panjangnya 50 meter… Pada lagu ini, Ayu tampil lebih rileks daripada lagu2 sebelumnya yang menguras emosi.


Virgin road


Ada music dangdutnya

Sebelum lagu Don’t look back dimulai, ada intro yang dibawakan oleh para dancer. Music prelude-nya unik karena bertema ala musik padang pasir, namun menurut saya cenderung lebih ke arah melayu dangdut atau bollywood. hehehe…  Koreografinya lumayan asyik, para dancer menggoyangkan pinggungnya seperti tari perut. Screenplaynya pun sangat interaktif,, sehingga mapu menarik perhatian para audience.

Don’t look back


Tema Circus yang artistik

Sirkus yang sebenarnya dimulai dengan sebuah lagu yang terbilangf sangat tidak biasa yaitu The Cabaret. karena yang menyanyikannya ialah para backing vocal-nya Ayu, yaitu Peco dan Princess. Ya untuk pertama kalinya mereka hanya menyanyi berdua tanpa Ayu. Entahlah kenapa kali ini mereka menyanyi full tanpa ayu, tapi dipikir2 bagus juga ide ini.

The Cabaret

Sexy little things

Ending yang mengharukan

Pada akhir sesi encore, ayu terlihat sangat tidak ingin konsernya berakhir. seperti terlihat pada perform SEVEN DAYS WAR


Seven Days War

Overview

Bisa ditarik garis besarnya, bhwa konser Tour Ayumi kali ini jelas jauh lebih baik daripada tahun laulu, baik itu dari konsep tata panggung, setlist lagu, kostum, dan tentu saja vocal ayu yang kini jauh lebih matang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s